Company Profile

Point Development Consulting

PT. Point Development Consulting melayanai Jasa Konsultansi Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan  Sistem Informasi untuk  memberikan solusi bagi kebutuhan organisasi/perusahaan.

Human Recources

Tenaga Ahli & Team Konsultan

Dengan didukung tenaga-tenaga profesional  serta pengalaman yang memadai sesuai bidangnya. PT Point Development Consulting memberikan layanan yang memberi nilai tambah bagi pelanggan.

Produk dan Layanan 

Konsultan Manajemen dan Pengembangan Sistem Informasi

PT Point Development Consulting senantiasa mengembangkan diri sesuai perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan lingkungan untuk mendukung proses penyediaan jasa terbaik kepada pelanggan.

Gallery Photo Konsultasi

Dokumentasi Kegiatan Konsultasi

Dokumentasi kegiatan konsultasi di lembaga pemerintah / institusi pendidikan dan swasta.

Produk dan Layanan

.

Sistem Manajemen Risiko ISO 31000:2018

Adalah suatu pendekatan terstruktur/metodologi dalam mengelola ketidakpastian yang berkaitan dengan ancaman; suatu rangkaian aktivitas manusia termasuk: Penilaian risiko, pengembangan strategi untuk mengelolanya dan mitigasi risiko dengan menggunakan pemberdayaan/pengelolaan sumberdaya. Strategi yang dapat diambil antara lain adalah memindahkan risiko kepada pihak lain (transfer risk), menghindari risiko (avoid risk), mengurangi efek negatif risiko (mitigate risk), dan menampung sebagian atau semua konsekuensi risiko tertentu (accept risk). Manajemen risiko tradisional terfokus pada risiko-risiko yang timbul oleh penyebab fisik atau legal (seperti bencana alam atau kebakaran, kematian, serta tuntutan hukum. Manajemen risiko keuangan, di sisi lain, terfokus pada risiko yang dapat dikelola dengan menggunakan instrumen-instrumen keuangan.

Sasaran dari pelaksanaan manajemen risiko adalah untuk mengurangi risiko yang berbeda-beda yang berkaitan dengan bidang yang telah dipilih pada tingkat yang dapat diterima oleh masyarakat. Hal ini dapat berupa berbagai jenis ancaman yang disebabkan oleh lingkungan, teknologi, manusia, organisasi dan politik. Di sisi lain pelaksanaan manajemen risiko melibatkan segala cara yang tersedia bagi manusia, khususnya, bagi entitas manajemen risiko (manusia, staff, dan organisasi).

Bimbingan Teknis

Konsultasi penerapan Sistem Manajemen Risiko ISO 31000:2018
di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP)
Kabupaten Kutai Kartanegara